Cara Menggunakan Social Fixer

Berikut adalah fitur beserta petunjuk cara menggunakan social fixer, sebuah browser plugin/add-ons yang berguna untuk filter data di media sosial semacam Facebook:

Untuk langkah awal tentu saja install dulu plugin social fixer di browser anda lalu buka facebook anda dan klik menu di samping pojok kanan atas seperti yang dilingkari warna merah berikut.

cara menggunakan social fixer
Jika sudah anda bisa menggunakan beberapa fitur sebagai berikut:

Filters

Fitur ini berguna untuk menyaring berita/status/komentar dengan kata kunci tertentu untuk tidak ditampilkan.  Cara pakainya pilih tabs filter lalu klik Create New Filter lalu isi dengan kata kunci yang anda kehendaki, setelah itu klik DoneFilter dan Save Changes.  Lihat gambar berikut:

Filter News Feed SocialFixer

Jika hanya satu kata kunci saja maka ditulis seperti biasa tapi jika lebih dari satu harus menggunakan tanda garis vertikal seperti ini “|” dan harus diberi kurung buka dan kurung tutup.  Misal filter (Harimau Malaya|HarimauMalaya) maka semua status yang isinya Harimau Malaya atau HarimauMalaya tidak ditampilkan seperti gambar yang penulis lingkari warna merah berikut yang saya ambil dari Fans Pagenya Harimau Malaya(ini cuma sekedar contoh, bukan berarti penulis tidak suka dengan HarimauMalaya):

Filter News Feed SocialFixer

Hide Posts

Menu tersebut hampir sama dengan Filters hanya saja filters lebih banyak pilihan untuk model-model filter postnya sedang Hide Posts hanya bisa per kata.  Misal jika anda tidak suka bola maka tinggal isi di menu HidePost tersebut kata Bola terus baris berikutnya Kiper  dan lain sebagainya.

Hide Posts SocialFixerSaya kira cuma 2 ini yang paling penting dan berguna bagi anda yang ingin filter masalah tertentu.  Sedang maksud untuk opsi-opsi dalam tabs General adalah:

1.  Add the Comment Navigator to each post

2.  Watch Comment Navigator while expanding

Comment NavigatorUntuk opsi add comment navigator jika dicentang maka akan tampil Navigator berwarna merah tersebut.  Jika digeser ke kanan maka otomatis waktu yang ditandai warna kuning tersebut menyala.  Opsi ini berguna untuk menandai komentar-komentar terdahulu yang mungkin tanggal/jamnya lupa.

Untuk opsi kedua jika dicentang maka akan tampil tulisan click expand the hidden item di tempat yang dilingkari warna biru.  Opsi ini berguna untuk menampilkan semua komentar yang dihidden(disembunyikan) oleh facebook.

3.  Use Ctrl+Enter to submit comments & replies

4.  Use Enter to add a new line instead of submitting comments & replies

Untuk opsi 3 dan 4 itu harus dicentang keduanya.  Opsi tersebut berfungsi agar setiap enter otomatis pindah baris dan untuk post komentar diganti dengan tombol Ctrl+Enter.

5.  Alert if you’ve been unfriended, re-friended, or if a friend’s name changes

Opsi ini berguna untuk memberitahukan kita kalau ada yang unfriend.

Menu-menu lainnya:

Anonymize Screen

Anonymize Screen Social Fixer

Berguna untuk menyamarkan data teman anda sehingga yang tampil adalah nama acak.

Hide/Show Parts of the page

Hide/Show Parts of the page

Berguna untuk tidak menampilkan halaman yang ditandai warna merah seperti di atas.

Enable “Stealth Mode”

Berguna untuk menyembunyikan tombol like, shared dan lain sebagainya.

Show Posts “Mark Read”

Show Posts Mark Read Social Fixer

Berguna untuk menandai kalau suatu post/status sudah dibaca sehingga tidak ditampilkan lagi.  Cara pakainya klik tombol yang dilingkari warna merah seperti gambar di atas.

 

 

anasmbahdien

Seorang programmer yang menguasai bahasa pemograman Delphi, VB.NET, PHP dan Android. Untuk hasil karya kunjungi mogotekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *