Daftar Add-ons cross browser, tersedia di 3 browser populer

Rata-rata add-ons atau ekstensi hanya support satu browser saja.  Add-ons firefox jarang kita jumpai di Opera atau Chrome, begitu juga sebaliknya.  Tapi ada juga add-ons yang tersedia di beberapa browser sekaligus. Dan berikut ini adalah daftar add-ons yang terdapat di 3 browser populer, Firefox, Chrome dan Opera:

Turbo Download Manager

Turbo Download Manager adalah sebuah add-ons untuk mendownload file di internet.  Add-ons ini cukup populer bagi kalangan penggemar download.

FlashGot

Flashgot berfungsi sebagai manajer software download di PC anda.  Jadi misal anda mengklik sebuah link download, secara otomatis add-ons ini yang mengkonfirmasi apakah anda ingin download melalui browser atau melalui software download manager.  Add-ons yang dibuat oleh Giorgio Maone seorang pria berkebangsaan Itali ini saat ini support bermacam dowload manager baik itu Windows, Linux atau Mac.

Zoho SocialShare

Add-ons ini berhubungan dengan layanan bisnis Zoho di mana anda bisa mengorganisasi kegiatan bisnis anda seperti membuat email, report, rekruitmen karyawan dan lain sebagainya cukup dengan satu akun.  Add-ons ini cocoknya diperuntukkan bagi businessman atau orang yang bekerja di perusahaan.

Gmail Notifier

Gmail Notifier berfungsi sebagai pemberitahuan kalau ada email masuk di akun Gmail anda.  Di samping memberitahukan email, Gmail Notifier juga punya fitur lain yaitu membaca, menandai sebagai spam serta menghapus email.

Social Fixer

Social Fixer fungsi utamanya sebagai filter terhadap suatu posting atau status di Facebook.  Meski begitu ada fungsi lainnya yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda.  Untuk lebih mengerti lebih detail fitur-fiturnya silahkan baca artikel cara menggunakan social fixer.

AddBlock Plus

AddBlock Plus berfungsi sebagai pemblokir iklan saat anda mengunjungi sebuah website.

Evernote Clipper

Evernote Clipper berfungsi mencatat dan menyimpan hal-hal yang penting bagi anda selama berselancar di situs mereka yaitu evernote.com.  Catatan yang disimpan bisa berupa halaman website, teks biasa atau screenshoot dari sebuat foto.

Diigo

 

Diigo Notes Online

Berfungsi sama seperti Evernote hanya saja Diigo lebih komplet karena support untuk penyimpanan PDF.

Anonymox

Berfungsi sebagai proxy sehingga saat berselancar anda tidak terlacak oleh siapapun, di samping itu juga untuk melewati pemblokiran yang biasanya dilakukan oleh pemerintah suatu negara.  Untuk versi gratis kecepatan ada pembatasan kecepatan serta pemakaian bandwidth.  Untuk itu agar pembatasan itu hilang anda harus upgrade ke versi premium.

Dan berikut adalah tabel lengkap add-ons yang tersedia di 3 browser populer:

Nama add-ons Chrome Opera Firefox
Turbo Download Manager  √  √
 FlashGot  –   √   √
Zoho SocialShare  √  √
Gmail Notifier  √
Social Fixer  √  √
Add Block Plus  √  √
EverNote Clipper  √  –
Diilo  √  –
Anonymox

anasmbahdien

Seorang programmer yang menguasai bahasa pemograman Delphi, VB.NET, PHP dan Android. Untuk hasil karya kunjungi mogotekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *