Cara mendapat verifikasi add-ons di Firefox

Demi menjaga keamanan browser dari suatu script jahat yang merusak sistem atau mencuri identitas pribadi, maka suatu add-ons ketika akan didistribusikan ke user harus melalui beberapa tahap.

Registrasi

Untuk registrasi anda bisa mengunjungi website Mozilla Developer Network.  Isi data-data yang sesuai, setelah konfirmasi email selesai anda akan mendapat akun baru.

Verifikasi add-ons

Semua add-ons di Firefox baik itu dipakai untuk pribadi, distribusi di luar repository Mozilla add-ons atau distribusi melalui repository tersebut semua harus terverifikasi.  Adapun tahap-tahap verifikasi add-ons adalah sebagai berikut:

  • Satukan semua file yang anda buat tersebut dalam bentuk file zip(baca cara membuat add-ons) seperti dibawah berikut:Compile build add-ons Mozilla Setelah itu klik Compress.  Jika di Windows klik kanan lalu pilih create Zip File.  Ubah extensi tersebut dari zip ke xpi.
  • Masuk ke akun developer tersebut lalu pilih menu submit new add-ons.
    Submit New Mozilla Add-ons
  • Di sana ada dua pilihan yaitu On this site dan On your own.
    Memilih distribusi add-ons Mozilla
    Jika anda memilih On this site maka berarti add-ons anda akan didistribusikan melalui repository add-ons Mozilla Firefox, sedang On your own berarti add-ons tersebut milik anda pribadi atau bisa juga didistribusikan ke publik tetapi di luar repository Mozilla.
  • Klik continue maka anda akan dibawa ke halaman baru untuk upload.  Klik select file lalu upload file xpi add-ons yang sudah anda buat tadi.
  • Jika itu sudah dilakukan maka sistem dari Mozilla otomatis mendeteksi apakah ada script-script berbahaya buatan anda.  Jika berhasil maka akan keluar halaman berikut:
    Mozilla add-ons terverifikasi
  • Jika On this site yang anda pilih maka akan ada pemberitahuan dari pihak Mozilla bahwa add-ons akan diverifikasi lagi secara manual, tetapi jika On your Own yang dipilih anda bisa langsung mendownload hasil verifikasi mesin Mozilla
  • Download add-ons hasil verifikasi tersebut lalu anda bisa install secara manual tanpa melalui repository Mozilla.

anasmbahdien

Seorang programmer yang menguasai bahasa pemograman Delphi, VB.NET, PHP dan Android. Untuk hasil karya kunjungi mogotekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *