Daftar Browser yang Sering Crash

Crash di browser adalah sesuatu yang wajar, bahkan di browser-browser terkenal semacam Chrome, Firefox atau Opera kadang juga mengalami crash.  Perbedaannya browser-browser terkenal tersebut bisa terjadi crash karena multitasking luar biasa sehingga tidak bisa menghandle lagi.  Sedang di browser-browser yang tertera di bawah ini terjadi crash karena kondisi normal, artinya tidak melakukan pekerjaan yang berat seperti membuka satu halaman saja.  Crash  tersebut terjadi ada yang saat mengunjungi website tertentu, tetapi ada juga yang sekali dibuka langsung terjadi crash.  Dan berikut adalah daftar browser yang sering terjadi crash dimulai dari browser yang paling sering crash hingga yang jarang:

QupZilla

QupZilla Crash

Browser ini dianjurkan tidak diinstall di Windows karena ketika dibuka pertama kali langsung mengalami crash.  Untuk Linux browser tersebut masih normal dijalankan.

Polarity

Polarity Crash

Browser ini sebenarnya akan penulis masukkan dalam daftar browser yang mirip dengan Chrome.  Hanya saja karena crash saat pertama kali dibuka akhirnya penulis rekomendasikan untuk tidak dipasang.

Midori

Browser yang termasuk kategori ringan ini hanya bagus untuk mengunjungi web-web yang “normal”, tetapi saat mengunjungi web yang banyak Javascript atau Flash langsung mengalami crash.

Opera Neon

Meski Opera Neon punya tampilan dan fitur yang luar biasa hebat, ternyata belum terlalu sempurna sehingga saat digunakan mengunjungi Google Analytics, Google Words langsung mengalami crash.  Browser ini belum dianjurkan untuk digunakan mengunjungi website kelas berat.

K-Meleon

K-MELEON Stop Working Visiting Lifehacker

Meski K-Meleon punya kemampuan bagus dalam menghandle Javascript website kelas berat, tetapi sama dengan Opera Neon, tetap tidak berdaya untuk dipakai mengunjungi Google Analytics ,Google Words atau web lainnya semacam Lifehacker yang berjibun iklannya.  Tetapi untuk sekedar browsing Youtube, Facebook atau web-web berflash tinggi lainnya K-Meleon masih bisa berjalan stabil.

Catatan

Daftar ini bisa berubah seiring dengan perbaikan-perbaikan dari developer browser yang bersangkutan.

anasmbahdien

Seorang programmer yang menguasai bahasa pemograman Delphi, VB.NET, PHP dan Android. Untuk hasil karya kunjungi mogotekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *