4 PDF Viewer Pengganti Adobe Acrobat Reader dan Foxit Reader

Adobe Acrobat Reader dan Foxit Reader memang menyediakan fitur yang beragam untuk membuka dan mengolah file PDF.  Tetapi bagi anda yang ingin software PDF Viewer atau PDF reader lain yang mungkin lebih sederhana atau ada fitur yang dibutuhkan anda bisa mencoba beberapa software berikut:

1. Okular

Okular pengganti Adobe Reader

Selain bisa untuk membuka dokumen dalam format PDF, Okular juga bisa digunakan untuk membaca dokumen dalam format djvu dan postscript(psi).  Software ini amat populer penggunaannya di Linux selain Evince.

2. Sorax

Sorax Pdf reader pengganti Foxit Reader

Sorax PDF Reader ini memang kurang begitu profesional karena menempatkan file downloadnya di drive google.  Meski begitu kualitas software ini lumayan bagus karena menyediakan fitur minimum pdf pada umumnya seperti pencarian atau loncat halaman.

3. PDF XChange Viewer

PDFXChange Viewer Aplikasi pengganti Adobe Acrobat Reader

PDF XChange Viewer menyediakan tool-tool yang beragam seperti stempel, line untuk drawing, snapshot dan lain sebagainya.  Hanya saja fitur tersebut hanya readonly.  Jika anda ingin bisa menyimpan kembali ke PDF anda harus mengupgradenya ke PDFXhange Viewer Pro, tetapi jika tidak ingin simpan ke PDF anda bisa mengimport ke dalam bentuk gambar melalui fitur import yang telah disediakan.

4. Sumatra PDF

Sumatra PDF Pengganti dari Adobe Acrobat Reader

Design interface Sumatra PDF sangat-sangatlah sederhana, akan tetapi Sumatra PDF mempunyai kemampuan komplet karena bisa digunakan untuk membuka berbagai macam format dokumen seperti PDF, ePub, MOBI, CHM, XPS, DjVu, CBZ, CBR.  Di samping itu Sumatra PDF punya keunggulan lain di antaranya:

  • Tersedia custom setting dengan mengedit SumatraPDF-settings.txt
  • Bisa diembed di jendela aplikasi lain.  Fitur ini cocok digunakan bagi seorang developer untuk membuka file PDF melalui aplikasi tanpa harus menggunakan perintah shellexecute yang notabene mengeksekusi aplikasi default PDF file.

Sebenarnya ada satu lagi yaitu PDFSeven.  Sayang sekali aplikasi pembuka PDF tersebut fiturnya sangat mengecewakan karena hanya bisa digunakan untuk membuka PDF tanpa ada fitur lain semacam Bookmark, Find dan lain sebagainya.  Software tersebut sepertinya hanya fokus di komersialnya yaitu PDF Creator sehingga untuk pdf readernya kurang diperhatikan.

anasmbahdien

Seorang programmer yang menguasai bahasa pemograman Delphi, VB.NET, PHP dan Android. Untuk hasil karya kunjungi mogotekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *